Website yang baik untuk penjualan

Ingin tahu kriteria website untuk bisnis yang baik?

Bukan rahasia lagi memasuki era revolusi industri 4.0, pemanfaatan teknologi untuk bisnis semakin penting. Untuk tetap kompetitif di bisnis apapun yang anda geluti, keberadaan website menjadi semakin penting. Mulai perusahaan besar sampai usaha UKM modal minim sekalipun kini sudah mulai memasarkan usahanya di internet.

Untuk kebanyakan orang, hal ini cukup menyulitkan karena banyak orang memang tidak punya skill yang cukup untuk membuat website.

Beranda » Blog » Website » 11 Kriteria Website yang Baik untuk Menghasilkan Penjualan Melimpah

kriteria website yang baik untuk bisnis online
Ingin tahu kriteria website untuk bisnis yang baik?

Bukan rahasia lagi memasuki era revolusi industri 4.0, pemanfaatan teknologi untuk bisnis semakin penting. Untuk tetap kompetitif di bisnis apapun yang anda geluti, keberadaan website menjadi semakin penting. Mulai perusahaan besar sampai usaha UKM modal minim sekalipun kini sudah mulai memasarkan usahanya di internet.

Untuk kebanyakan orang, hal ini cukup menyulitkan karena banyak orang memang tidak punya skill yang cukup untuk membuat website.

Ada opsi yang bisa anda pilih untuk mempunyai website untuk usaha anda antara memanggil jasa pembuatan website profesional atau mencoba membuatnya sendiri.

Orang yang memiliki dana minim biasanya memilih opsi terakhir. Tidak salah sih namun tentu hasilnya seringkali tidak memuaskan karena minim pengetahuan tentang keamanan, desain, marketing dan sebagainya.

Bisa juga memilih untuk memanggil seorang profesional untuk mengerjakan website anda. Begitu banyaknya freelancer atau agensi yang menawarkan jasa ini mungkin membuat anda cukup pusing. Ada yang memberikan anda harga sangat murah dan ada juga yang tergolong mahal.

Website yang dibangun dengan memenuhi kriteria website yang baik akan berbanding lurus seberapa banyak hasil penjualan produk/jasa yang anda jual jika mampu dimaksimalkan dengan baik.

Banyak sekali kasus website yang murah namun ternyata dilakukan asal jadi. Anda mungkin cukup senang ketika melihat nama bisnis anda sudah online dengan domain yang anda pilih. Namun coba tunggu 2-3 minggu, apakah ada penjualan? Apa ada yang menghubungi anda?

Sebuah studi menunjukkan 95% website yang dibuat dengan harga murah akan gagal dan sistemnya bermasalah karena tidak memenuhi kriteria website yang ideal.

Ada juga website yang mahal namun hasilnya tidak menunjukkan sesuai uang yang dibayarkan. Hal ini banyak saya temukan di website milik pemerintah dan perusahaan berbentuk PT juga. Ada yang layoutnya berantakan, warna bertabrakan, sistem navigasi yang menyulitkan pengunjung, bahkan dsb.

Yang lebih parah lagi jika anda sudah bayar mahal namun ternyata website ini tidak memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk membuat bisnis anda sukses.

Lalu sebenarnya apa masalahnya? Hal ini kemungkinan terjadi karena dari awal website itu dibuat memang sudah tidak memenuhi kriteria website yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *